Tapi setelah semua, mengapa memilih SketchUp untuk bekerja atau belajar? Berikut adalah jawabannya.

1. Kemudahan penggunaan SketchUp

SketchUp dianggap pisau Swiss Army perangkat lunak model 3D. Dan banyak penggunaannya menjelaskan komunitas ini dari jutaan pengguna. Kebanyakan menunjukkan bahwa software ini sangat mudah untuk belajar bahwa menjadi pengganti mengambar manual, memberikan kebebasan yang sama untuk proyek-proyek mereka.
Program ini sangat sederhana dan intuitif untuk digunakan (setidaknya dibandingkan dengan kompleksitas lain seperti Maya atau Max) yang dapat digunakan dalam berbagai fungsi.
Untuk memberikan gambaran, SketchUp digunakan dalam desain produk, menciptakan game, animasi, furniturew dan tentu saja, gambar arsitektur. Dan khususnya untuk bidang desain, arsitektur dan interior, memiliki kurikulum SketchUp membuka banyak pintu.

2. Peluang Kerja

Sebuah model di sini, sebuah proyek di sana. Kedekatan antara desain dan implementasi SketchUp membuat software fenomena di kalangan perusahaan arsitektur dan profesional. Dan memang, sebagian besar lowongan magang di daerah memerlukan setidaknya AutoCAD dan SketchUp,  Revit, Autodesk, sebagai sebuah kebutuhan.
Dan di antara tiga, SketchUp adalah yang paling mudah untuk belajar. Meskipun AutoCAD lebih umum dan luas, SketchUp memiliki antarmuka yang sangat sederhana, Bahkan untuk seorang pemula.
Selama ini kami juga menyadari bahwa itu tidak biasa bagi perusahaan dan kantor meminta SketchUp + Vray, program render yang bekerja langsung dalam perangkat lunak. 

3. 3d warehouse

Komunitas pengguna, kemudahan penggunaan, kerja ... Apa lagi? Nah, sekitar 2,2 juta model 3D siap download gratis di warehousePusat template dan plugin (program yang menambahkan fungsi) SketchUp.
Kualitas dan ukuran file dari diskusi model layak. Tetapi situs ini masih memimpin dalam jumlah web konten 3D.
Jika Anda sedang mencari sesuatu yang lebih nyata untuk proyek Anda, saya juga menawarkan model 3D komponen gratis, tetapi melakukan produk berbasis tersedia di pasar dengan informasi harga dan kemungkinan model Anda disertai dengan anggaran. 

4. Harga

Pada pandangan pertama, satu-satunya hal yang Anda habiskan untuk belajar SketchUp adalah waktu. Versi gratis selesai dan jika tujuan Anda adalah untuk mempelajari dasar-dasar perangkat lunak dan membuat model 3D Anda tanpa pembatasan.
Namun, untuk membuat gambar teknis, pemotongan, tampilan profesional dan ekspor ke CAD, Anda perlu membeli lisensi Pro (U $ 590 dolar AS).

5. Pembaruan + BIM

Jika Anda tidak tahu apa yang BIM, SketchUp sudah tahu - atau setidaknya Anda mulai belajar. Singkatnya, itu berarti BIM Building Information Modeling, proses komputerisasi desain arsitektur dan konstruksi yang akan menentukan masa depan industri.
Dan dengan update konstan, SketchUp sedang mempersiapkan untuk BIM era. 2017 Versi membawa perangkat tambahan interoperabilitas yang membuat perangkat lunak yang lebih kompatibel dengan program lain, termasuk yang dikutip dalam posting ini, sebagai ArchiCAD dan Revit, menyebabkan desain berbicara "bahasa yang sama".
sekian tentang 5 alasan untuk Menggunakan Aplikasi SketchUp baik untuk kerja atau cuman desain saja, jika ada tambahan lainya bisa komen di bawah kok.