Menyesuaikan Toolbars dan Menu di SketchUp

Beberapa hal yang sempurna hanya karena mereka adalah: awan, mentega buatan sendiri kentang tumbuk nenek Kalian, pasangan favorit Kalian jeans (yang telah membentang sehingga mereka masih muat setelah Kalian makan mereka kentang tumbuk). Toolbar dan menu jarang membuat daftar ini.
toolbar stkalianr Layout ini dirancang untuk membantu Kalian mulai menggunakan aplikasi tersebut, tapi setelah Kalian menggunakan Layout untuk sementara waktu, Kalian mungkin ingin menyesuaikan toolbar default atau membuat toolbar Kalian sendiri. Misalnya, Kalian dapat
  • Tambahkan perintah atau alat yang Kalian gunakan sepanjang waktu untuk toolbar default.
  • Hapus alat Kalian jarang menggunakan.
  • Membuat toolbar Kalian sendiri sehingga alat yang Kalian butuhkan untuk alur kerja yang berbeda ada ketika Kalian membutuhkan mereka, tersembunyi ketika Kalian tidak.
  • Membuat ikon toolbar terlihat lebih besar atau lebih kecil.
Kalian juga dapat membuat beberapa perubahan dalam cara menu dan pilihan menu muncul. Bagian berikut menjelaskan bagaimana menyesuaikan toolbar dan menu dan apa semua pilihan lakukan.
Menyesuaikan toolbar
Untuk menambah, menghapus, atau menyusun ulang alat pada toolbar apapun, ikuti langkah berikut, yang mencerminkan sistem operasi Kalian saat ini (Microsoft Windows atau Mac OS X):
  1. Pastikan toolbar Kalian ingin menyesuaikan ditampilkan. Bila Kalian memilih View> Toolbars , tkalian centang di samping setiap ditampilkan toolbar. Jika toolbar tidak ditampilkan, pilih nama untuk menampilkannya.
  2. Dari menu bar, pilih View> Toolbars> Customize . Atau klik Opsi Toolbar menu tarik-turun (panah bawah di akhir setiap toolbar) dan pilih Add or Remove Buttons> Customize . Either way, kotak dialog Customize muncul.
  3. Klik Perintah tab, yang menampilkan daftar alat yang dapat Kalian tambahkan ke toolbar, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Jika Kalian ingin menghapus atau memindahkan alat, melompat ke Langkah 4.
  4. (Opsional) Secara default, Semua Perintah opsi yang dipilih dalam daftar Kategori. Namun, Kalian dapat mempersempit alat ditampilkan dalam daftar Perintah dengan memilih kategori dalam daftar Kategori. Misalnya, pilih Susun di Kategori daftar untuk menampilkan hanya perintah mengatur di daftar Perintah.
  5. Apakah salah satu dari berikut:
    • Menambahkan alat: Tarik alat atau perintah dari daftar Perintah ke toolbar. Kursor penyisipan menunjukkan di mana alat atau perintah akan muncul pada toolbar ketika Kalian lepaskan tombol mouse.
    • Hapus alat: Tarik alat off toolbar.
    • Pindahkan alat: Di toolbar, drag alat apapun ke lokasi baru di dalam toolbar.
Catatan: Sebuah alat dapat muncul hanya pada satu toolbar.
Description: Pada kotak dialog Customize, gunakan tab Perintah untuk menyesuaikan toolbar di Layout.
Tip: Untuk segera menyembunyikan alat yang sudah ada di toolbar, klik Options Toolbar menu tarik-turun (panah bawah di akhir setiap toolbar), pilih Tambah atau Hapus Tombol dan kemudian nama toolbar, dan hapus alat yang Kalian inginkan untuk menyembunyikan dari daftar. Untuk menampilkan alat lagi, cukup pilih namanya dari daftar. Sebuah tkalian akan muncul di sebelah nama masing-masing alat yang ditampilkan.
Untuk mereset toolbar default set alat aslinya, pilih Pilihan Toolbar> Add or Remove Buttons> Main Toolbar> Reset Toolbar , atau pada tab Toolbars kotak dialog Customize ini, pilih Main Toolbar dan klik ulang tombol.
Membuat toolbar baru (Microsoft Windows)
Jika Kalian menggunakan Layout untuk Microsoft Windows, Kalian dapat membuat toolbar Kalian sendiri. Berikut caranya:
  1. Dari menu bar, pilih View> Toolbars> Customize . Atau dari Options Toolbar daftar drop-down, pilih Tambah atau Hapus Tombol> Customize . Either way, kotak dialog Customize muncul.
  2. Pada tab Toolbar, klik New tombol. Kotak dialog New Toolbar muncul, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.
    Description: Dalam Layout, nama toolbar baru Anda di kotak dialog New Toolbar.
  3. Dalam Nama Toolbar kotak, ketik nama untuk toolbar. Misalnya, untuk membuat toolbar untuk mengatur dan mengelompokkan item di area gambar, Kalian mungkin nama toolbar Mengatur dan Grup .
  4. (Opsional) Dari daftar drop-down Lokasi, pilih apakah Kalian ingin toolbar yang akan merapat di bagian atas (seperti toolbar default), bawah, atau kanan antarmuka atau hanya mengambang di dalam kotak sendiri.
  5. Klik OK . Kembali kotak dialog Customize, toolbar baru muncul dalam daftar Toolbars pada tab Toolbars.
  6. Klik Perintah tab dan alat tarik dari daftar Perintah ke toolbar baru.
Tip: baru, toolbar kosong mungkin sulit untuk melihat. Carilah abu-abu bergerak menangani kecil di lokasi yang Kalian pilih. Misalnya, jika toolbar Kalian merapat di bagian atas, Kalian melihat pegangan langsung di bawah toolbar default, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Setelah Kalian menempatkan salah satu alat pada toolbar baru, lebih mudah untuk melihat.
Description: Carilah toolbar baru abu-abu bergerak menangani.

Catatan: Sebuah alat dapat muncul hanya pada satu toolbar.
Tip: Setelah Kalian membuat toolbar, Kalian dapat memilih di tab Toolbars kotak dialog Customize dan mengubah nama, menghapus, atau ulang. Klik Rename tombol untuk mengubah nama kustom toolbar. Klik Delete tombol untuk menghapus toolbar yang dipilih. Klik Atur ulang untuk menghilangkan kustomisasi dibuat untuk toolbar.
Mengatur opsi toolbar
Layout memungkinkan Kalian untuk menyesuaikan tampilan toolbar, dengan pilihan seperti ikon besar atau kecil. (Pilihan yang tersedia berbeda pada sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.)
Langkah-langkah berikut, yang mencerminkan sistem operasi Kalian saat ini, menjelaskan bagaimana untuk menemukan pilihan Kalian.
  1. Dari menu bar, pilih View> Toolbars> Customize . Atau dari Options Toolbar daftar drop-down, pilih Tambah atau Hapus Tombol> Customize . Either way, kotak dialog Customize muncul.
  2. Klik Options tab, ditampilkan dalam gambar berikut.
  3. Pilih opsi yang Kalian inginkan.
  4. Setelah selesai, klik Tutup tombol.
Description: Dalam Layout untuk Microsoft Windows, Anda dapat memilih pilihan toolbar pada Customize boxs dialog tab Options.
Pada Microsoft Windows, pilihan toolbar Kalian adalah sebagai berikut:
  • Ikon besar di Toolbars: Layout menampilkan ikon besar secara default. Untuk melihat ikon kecil, hapus kotak centang ini.
  • Tampilkan ScreenTips pada Toolbars: Opsi ini memberitahu Layout apakah akan menampilkan nama alat di ScreenTip ketika Kalian membawa kursor mouse Kalian ke alat. ScreenTips muncul secara default (karena mereka cukup berguna), tetapi Kalian dapat hapus centang ini untuk membuat ScreenTips pergi.
  • Tampilkan Shortcut Keys di ScreenTips: Bila Kalian memilih kotak centang ini, cara pintas keyboard ditugaskan untuk alat muncul di ScreenTip.
  • Mengambang Toolbar Fade Keterlambatan: Klik tkalian panah atas atau bawah untuk menambah atau mengurangi toolbar memudar delay sesuai. Memudar penundaan berlaku untuk toolbar yang telah dicabut dari galangan atau dipindahkan dari lokasi default di Layout.
Menetapkan pilihan menu (Microsoft Windows)
Jika Kalian menggunakan Layout untuk Microsoft Windows, Kalian dapat memilih beberapa pilihan untuk bagaimana menu muncul. Untuk menemukan pilihan, pilih View> Toolbars> Customize . Atau dari Options Toolbar daftar drop-down, pilih Tambah atau Hapus Tombol> Customize . Either way, kotak dialog Customize muncul.
Pada kotak dialog, Kalian memiliki pilihan menu berikut:
  • Selalu Tampilkan Menu Lengkap: Pilih kotak centang ini untuk menampilkan semua item menu ketika Kalian klik pada menu pos.
  • Tampilkan Penuh Menu Setelah pendek Penundaan: Secara default, semua item menu muncul setelah penundaan singkat. Hapus kotak centang ini untuk menghilangkan penundaan.
  • Ikon besar pada Menu: Secara default, Kalian melihat ikon kecil di menu. Pilih kotak centang ini untuk menampilkan ikon besar sebagai gantinya.
  • Menu Animasi: Pilih menu animasi untuk menerapkan efek animasi ke berbagai menu ketika Kalian memilih menu. Pilihan Kalian adalah None (default), Random, Unfold, Slide, dan Fade.
itu semua sudah di uji dan berhasil, karena didapat dari sumber yang dapat dipercaya dan diper tanggung jawabkan yaitu http://help.sketchup.com , semoga bermanfaat... jika ada pertanyaan silahkan komentar.


0 Response to "Menyesuaikan Toolbars dan Menu di SketchUp"

Posting Komentar

Jika ada yang ditanyakan atau saran, silahkan samapaikan di komentar.