FAKTA yang WAJIB kalian ketahui tentang TIZEN

Sistem operasi yang diluncurkan pada tahun 2012 dan kami bahas kali ini karena rumor bahwa Samsung bermaksud untuk menggantikan Android dengan dia di smartphone mereka, terbukti dengan di luncurkanya samsung z2 secara resmi.

Kabar bahwa Samsung berniat untuk mengadopsi sistem operasi sendiri, yaitu Tizen, di semua perangkat, termasuk smartphone, menggantikan Android, memebuat geger pengguna internet. Banyak orang mengatakan bahwa Korea Selatan akan melepas untuk meninggalkan OS Google untuk berinvestasi dalam sistem operasi sendiri. Di satu sisi lain, ada orang-orang yang antusias dengan kemungkinan memiliki OS baru di pasar telepon. Informasi itu tidak dikonfirmasi oleh kantor pers Samsung di Brazil, yang mengatakan tidak berkomentar atas rumor. Tapi dia juga tidak menyangkal kemungkinan bahwa hal ini terjadi. Sehingga biaya lebih pada sistem operasi ini yang mungkin datang untuk menggantikan Android di smartphone dari Korea Selatan.

Dalam posting ini kami mengumpulkan berbagai informasi tentang Tizen dan membuat artikel yang dikompilasi yang dari laman google, dan kami buat artikel baru

informasi tentang tizen yang wajib kalian ketahui
informasi tentang tizen yang wajib kalian ketahui

Semua Tentang Tizen


Tizen dikembangkan dalam kemitraan antara Samsung, Intel, Linux Foundation dan perusahaan lainnya. aplikasi yang cukup besar dan dapat digunakan pada smartphone, tablet, smart TV, netbook, kendaraan dan semua jenis lain dari sistem embedded. dan Berjanji untuk menawarkan kinerja yang baik, kompatibilitas dengan aplikasi Android dan antarmuka yang bagus.

sistem operasi Samsung diciptakan bersifat open source, seperti Android dan iOS yang berbeda dari Apple. Dia mendapat hasil yang tinggi dalam tes menggunakan teknologi HTML5, dibandingkan dengan lingkungan operasi lainnya. Untuk pengembang aplikasi dan ISV, Tizen menawarkan kekuatan asli dari pengembangan aplikasi dengan fleksibilitas dukungan HTML5.

Perbandingan dengan Android 

Menurut laporan dari mereka yang telah mengalami Tizen di acara-acara seperti Mobile Firman Kongres, itu menyerupai Android. Salah satu alasan kemungkinan untuk ini, itu akan membuat lebih mudah untuk transisi dari pengguna Google OS untuk Tizen, setelah semua, perubahan selalu menyebabkan keterasingan. Tombol Pengaturan halaman layar awal, aplikasi dan pemberitahuan panel lipat adalah beberapa kesamaan ini.

Tizen berbeda dari Android di daerah seperti penggunaan widget dan tombol. Menggunakan ikon bulat untuk aplikasi, yang serta Android, dapat diubah ukurannya. Selain itu, membedakan antarmuka jaringan untuk pemberitahuan dan pengaturan. 

Keuntungan dari Android dibandingkan dengan Tizen adalah jumlah aplikasi. Ini akan sulit bagi Samsung untuk meminta pengembang untuk mencurahkan sumber daya untuk sistem operasi baru, karena para pengembang aplikasi belum yakin yakin bahwa Tizen akan menjadi kenyataan populer dengan cara ini, banyak yang tidak mampu untuk berinvestasi di sesuatu yang tidak pasti.

Tizen 3.0

Versi 3.0 dari OS, yang harus dirilis pada bulan September tahun lalu, akan mendukung beberapa pengguna pada perangkat yang sama dan pengolahan 64-bit (seperti dalam Android dan iOS). Selain itu, Tizen 3.0 memiliki banyak basis kode yang ditulis ulang untuk mendapatkan kompatibilitas yang lebih besar dengan perangkat dpt dipakai, sistem hiburan mobil, drone, TV dan headset virtual reality.

OS antarmuka juga telah ditingkatkan, membuat sistem merespon 30% lebih cepat daripada yang terlihat pada versi 2.4. Dengan rilis update ini, Samsung akan mendorong pengembangan Internet of Things, mengintegrasikan lemari es pintar, lampu, mesin cuci, dan perangkat pintar lainnya. Tujuannya adalah untuk membuat Tizen platform pusat untuk Internet of Things.

Perangkat yang berjalan pada Tizen

Berbagai produk elektronik dengan merek Samsung sudah dijual dengan sistem operasi, Tizen. Yang pertama adalah NX300M kamera pintar, Samsung. jam tangan kemudian pintar atau smartwaches merek, serta tablet dan Smart TV juga mulai dijalankan dengan OS.

A. Smart TV

The Smart TV dari Samsung diluncurkan dari 2015 yang sudah dilengkapi dengan platform berbasis pada Tizen. Konektivitas adalah salah satu fitur utama dari sistem, yang memungkinkan TV untuk berbagi data melalui Bluetooth dan Wi-Fi dengan gadget lainnya. Di dalamnya, Anda juga dapat menonton apa yang ada di televisi dan fakta bahwa dia dimatikan tidak akan menjadi penghalang. Antarmuka yang digunakan oleh Samsung dibangun di atas serangkaian ikon diatur dalam bagian bawah layar. Setiap mengacu baik untuk fungsi tertentu, sebagai aplikasi. 

Hal ini juga menyoroti sistem Tizen, permainan Samsung Smart TV, sebuah platform unik untuk game yang tersedia di baris Smart TV dari 2015. Melalui kemitraan dengan GameFly, perusahaan memasuki layanan game untuk streaming, yang memungkinkan pengguna untuk memainkan berbagai game langsung di TV tanpa konsol.

B. smartwatch 

Samsung baru-baru ini diperkenalkan di São Paulo, Gear S2 sebuah smartwatch dengan layar melingkar dan berputar bezel. Perbedaan utama dari merek jam tangan pintar adalah bahwa hal itu tidak berjalan Android, tapi dengan Tizen. Namun , pengalaman pengguna tidak jauh dari smartwatch dengan Android Wer. Gen 2 tabém mendukung pemberitahuan dan bekerja dengan OS Google dengan versi 4.4 atau lebih tinggi dengan lebih dari 1,5 GB RAM. The Ger 2 aplikasi tidak selalu terjebak untuk smartphone Anda, yang menciptakan kemungkinan memisahkan jam DAN telepon.

C.kulkas pintar

kulkas pintar  adalah salah satu perangkat pintar milik SAMSUNG. Hal ini jauh lebih dari kulkas umum. interior memiliki kamera yang memungkinkan pemilik untuk melihat apa yang ada di kulkas tanpa membuka pintu, atau bahkan berada di dekat alat. Dengan telepon Anda terhubung ke kulkas Anda dapat melihat bagian dalam di manapun Anda berada. Dan tidak hanya itu, ia memiliki layar sentuh, yang dapat dibiarkan lembar memo digital atau foto keluarga dan kemampuan untuk memutar musik dan acara TV. Semua ini didukung oleh OS Tizen.

D. smartphones

Sistem operasi Tizen telah dirilis untuk smartphone. Z series sangat berhasil di India, sekitar 64 juta perangkat dengan OS telah dijual di dalam india. Pilihan yang tersedia adalah: Samsung Z1 dan Z3. Di Brasil, seperti di banyak negara lain tidak ada perangkat pemasaran. Ditanya tentang kemungkinan Z series dikembangkan untuk negara lain setelah berhasil di india

series memiliki pengalaman rendah dan berbeda, yang memenangkan konsumen di daerah di mana perangkat yang dipasarkan. Samsung Z1 adalah smartphone pertama yang berjalan di Tizer dan dirilis pada Januari 2015 di India. Harga eceran yang disarankan adalah R $ 240 (dikonversi dari rupee India).

Tapi Z3 disampaikan oleh Korea Selatan pada bulan Oktober tahun yang sama, dengan harga $ 500, juga di India. Salah satu highlights unit adalah kustomisasi. Ada "My Galaxy", yang memungkinkan akses cepat ke promosi dan manfaat di India, dan "Mix Radio", streaming layanan musik gratis dengan penekanan pada lagu lokal.

Untuk membuat bersaing perangkat lain maka produk di rilis menggunakan fitur smartphone kebanyakan yaitu kamera, baterai yang mumpuni serta konektifitas yang cepat.

0 Response to "FAKTA yang WAJIB kalian ketahui tentang TIZEN"

Posting Komentar

Jika ada yang ditanyakan atau saran, silahkan samapaikan di komentar.