Apa bedanya Tizen vs Android ?

Anda mungkin atau mungkin tidak pernah mendengar tentang operasi sistem Tizen, tergantung pada seberapa dekat Anda mengikuti pekembangan tegnologi jadi hari ini kita akan melihat pada Tizen vs Android dan mengungkap perbedaan.

Latar Belakang tizen

Tizen adalah operasi sistem berbasis Linux yang perkembangannya dipandu oleh Technical Steering Group, yang merupakan organisasi yang meliputi Samsung dan Intel, Pada tahun 2013 Samsung digabung itu proyek Bada ke Tizen dan program dasar dikembangkan di mana duduk operasi sistem tertentu perangkat seperti Tizen Mobile dan Tizen Wearable. Sejauh Samsung telah meluncurkan kamera pintar dan Gear 2 smartwatch sementara Systena telah meluncurkan tablet 10 inch, semua berjalan pada os Tizen.

Mengapa Tizen?

Tizen OS jelas sedang dikembangkan untuk bersaing dengan kedua iOS Apple dan Google Android, Pada titik ini dalam waktu yang paling manfaat dari Tizen dirancang untuk membuat hidup lebih mudah bagi pengembang, tapi tentu saja setiap manfaat tersebut akan menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan produk akhirnya.

Beberapa manfaat pengembang utama meliputi:

  • Fleksibilitas - Operator seluler akan menikmati fleksibilitas yang lebih besar untuk menyesuaikan OS dan pengalaman pengguna dan ini dapat digunakan dengan bijak untuk mengembangkan produk yang menargetkan demografis tertentu.
  • Kompatibilitas - Pengembang akan tertarik untuk fleksibilitas open source dari Tizen. Aplikasi dibuat menggunakan OS Tizen masih kompatibel dan dapat diluncurkan pada operasi sistem lain seperti iOS dan Android.
  • Dukungan - Tizen mendukung JavaScript, CSS dan HTML5.


Apa bedanya Tizen vs Android ?

Sekarang kita memiliki sedikit techy keluar dari jalan mari kita lihat pertanyaan awal kami dan menemukan persamaan dan perbedaan antara Android dan Tizen.

  • Start-up - Tizen ringan dan menawarkan lebih cepat start-up dibandingkan dengan Android.
  • Bergulir halus - Tizen menawarkan perbaikan bergulir dan rendering kinerja untuk web browsing.
  • Pemberitahuan bar - Sama seperti perangkat yang menjalankan Samsung TouchWiz UI akan ada notifikasi bar menggesek bawah pada perangkat Tizen.
  • 3D - Tizen akan menawarkan efek window 3D dengan dukungan untuk aplikasi dan game yang membutuhkan grafis 3D maju.
  • Multi-tasking dan multi-touch - Multi-taking dan multi-touch gestures yang didukung seperti pada perangkat Android.
  • Kotak dinamis - ikon kotak dinamis Tizen ini dapat diubah ukurannya untuk menampilkan informasi lebih atau kurang.
  • 64-bit prosesor - Tizen versi 3 akan mendukung prosesor 64-bit, yang merupakan sesuatu yang Google bekerja pada update Android berikutnya.
  • Sebuah awal Samsung Mobile percobaan OS Tizen pada smartphone menerima komentar bahwa tidak ada yang berbeda dari Android dan iOS. 


kita harus menganggap ini sebagai langkah positif yang menegaskan bahwa model dasar berjalan dengan sukses dan setara dengan Android dan iOS,Sejak itu Tizen telah berjanji bahwa keunikan operasi sistem ini akan mengubah pada akhir tahun sehingga kita harus mengharapkan perkembangan baru dan menarik dalam rilis Tizen v3.

Tantangan tizen

Jadi, kami telah melihat perbedaan antara Android dan Tizen tapi sekarang saatnya untuk berpikir tentang tantangan ke depan jika Tizen menjadi sukses.
Tantangan pertama adalah untuk mereproduksi alternatif untuk semua layanan Google yang terintegrasi dalam OS Android.

Tantangan kedua adalah untuk mengembangkan Tizen App Store sebagai perangkat mobile seperti smartphone dan tablet hidup atau mati berdasarkan kekayaan aplikasi yang tersedia untuk mereka. 

Kita hanya perlu melihat BlackBerry dan pengumuman baru mereka bahwa telepon mereka di masa sekarang akan memiliki akses ke Amazon Appstore sebagai contoh singkat tentang bagaimana pentingnya hal ini.

Tantangan Tizen App 

Untuk mengatasi elemen ini merupakan tantangan aplikasi untuk pengembang telah menjalankan dengan dana hadiah $ 4m. A $ 200.000 hadiah utama untuk pengembang aplikasi game dan $ 50.000 untuk masing-masing dari 10 dinilai HTML5 aplikasi menunjukkan bahwa baik Samsung dan Tizen memahami pentingnya ini.

Tizen Produk

Sejauh ini, Tizen telah berjuang untuk saham klaim di pasar smartphone - dengan hanya Samsung Z1 olahraga sistem sejauh.

Smartwatches telah titik lain dari panggilan yang belum terlalu kuat untuk sistem baik, meskipun itu dimasukkan pada lebih keras. Orang-orang seperti lineup Samsung Gear telah lama menggunakan sistem mobile, namun karena penyerapan yang rendah perangkat lunak belum diakui secara luas.

Akan TV Anda berikutnya berjalan Tizen?

Berpikir meraih perangkat Tizen? Samsung telah meluncurkan ponsel Tizen pertama  - check it out di sini ...

Salah satu daerah yang telah tampak paling menjanjikan untuk Tizen adalah bahwa Smart TV, yang sampai sekarang menjadi pengalaman mimpi buruk pengguna berkat masalah navigasi dan fitur yang buruk. Namun, Samsung kini telah memperkenalkan sistem seluler ke Smart TV line-up - menawarkan metode yang jauh lebih efektif untuk membawa internet ke layar besar kami.

Pendapat saya akan tizen

Menurut saya, akan menjadi tugas yang tidak mudah untuk bersaing dengan Android di dunia yang sudah didominasi oleh layanan Google.

Namun keterlibatan Samsung dan Intel adalah tanda yang jelas bahwa kesuksesan akan menuntut dan kita harus mengharapkan mereka untuk menyampaikannya.

Pertanyaan sekarang saya tanyakan adalah apakah kita benar-benar membutuhkan operasi sistem lain? padahal android saya kira hampir sempurna

Dan, akan memacu pada fitur baru dan menarik atau hanya air-down fokus pengembang ketika mereka mencoba untuk memenuhi belum operasi sistem lain?

0 Response to "Apa bedanya Tizen vs Android ?"

Posting Komentar

Jika ada yang ditanyakan atau saran, silahkan samapaikan di komentar.